TUTORIAL MENAIKAN RESOLUSI LAYAR LAPTOP

TUTORIAL MENAIKAN RESOLUSI LAYAR LAPTOP

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara menaikan  resolusi layar ……  😀 .Saya menggunakan Regedit untuk caranya silahkan disimak :D,,,, sebelumnya pastikan driver VGA sudah terpasang.cara ini sudah saya coba untuk windows 7,8,8.1 dan 10 untuk windows xp tidak bisa atau belum bisa ini berdasarkan pengalaman penulis…Oke lanjuuutttttt.

Langkah** nya sebagai berikut:

  1. Klik start – lalu ketik “run” (tanpa tanda kutip), pilih run .1
  1. Lalu ketik “Regedit” pilih ok.2
  1. Jika sudah maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah,,

       Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE – lalu SYSTEM – CURRENTCONTROLSET .

         3

  1. Lalu pilih “CONTROL” ,kemudian “CLASS”.4
  1. Cari “{4D36F968-} lalu klik ,dan pilih “0000”5
  1. Cari dan klik 2kali “Dispaly1_DownScalingSupported” ,ubah angka “0” menjadi “1”. Lalu ok6
  1. Tutup regedit dan restart laptop anda,, lalu lihat hasilnya ….7

“Jika ada sesuatu hal yang berakibat fatal pada pc atau laptop kalian saya tidak bertanggung jawab karena saya hanya berbagi pengalaman saya pribadi”.

Terimakasih ,,,selalu kunjungi tukangngipi.wordpress.com nantikan tutorial berikutnya…

Jika anda ingin mengcopy untuk mengisi blog  atau web anda harap mengikut sertakan sumber nya tukangngipi.wordpress.com  .. 😀 Matur suwun….terimakasih ..

@Gomblohkun

Leave a Reply

