Home » other » Mantan Karyawan Zalora Yang Menjadi Tokoh Startup Indonesia

Mantan Karyawan Zalora Yang Menjadi Tokoh Startup Indonesia

zalora-co-id

ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo,merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina.

Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia. [Sumber WIKIPEDIA]

Berikut adalah 3 ex Karyawan ZALORA yang sudah dikenal oleh dunia startup Indonesia.

  • Catherine Hindra Sutjahyo

ceo-baru-alfaonline

Alfacart.com adalah sebuah terobosan dalam industri ritel di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah cara berbelanja yang praktis dan mudah. Menyediakan beragam kebutuhan pribadi maupun keluarga mulai dari fashion, peralatan elektronik, handphone, komputer & laptop, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, hobi & gaya hidup sampai kesehatan & kecantikan.

Perusahaan Alfamart kini telah mulai melirik bisnis online. Mereka pun membuat sebuah e-commerce bernama AlfaOnline, yang kini telah berubah nama menjadi Alfacart. Untuk memimpin bisnis online mereka tersebut, Alfamart pun menunjuk mantan direktur Zalora Indonesia, Catherine Hindra Sutjahyo.

  • Nadiem Makarim

121484_medium

GO-JEK adalah sebuah perusahaan teknologi yang bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara ojek.GO-JEK telah resmi beroperasi di 10 kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Semarang, Palembang, dan Balikpapan.

CEO GO-JEK, Nadiem Makarim, sepertinya merupakan contoh mantan karyawan Zalora yang paling sukses saat ini. Sebelum fokus mengembangkan GO-JEK hingga jadi sebesar sekarang, Nadiem sempat menjadi Managing Director di Zalora Indonesia pada tahun 2011.

  • Hadi Wenas

56807cbd5cfee_hadiwenas-aa4b2a9d3de2e9b3881184f64bb796e8

MatahariMall.com adalah situs perdagangan elektronik asal Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga.

Setelah kepergian Nadiem Makarim ke Kartuku pada tahun 2012, posisi Managing Director di Zalora Indonesia pun diisi oleh Hadi Wenas. Sempat menjadi CEO aCommerce Indonesia, kini Wenas merupakan CEO dari e-commerce milik Lippo Group, MatahariMall.

Daftar di atas sepertinya akan terus bertambah, mengingat Zalora sendiri masih beroperasi hingga sekarang. Terlepas dari kualitas individual para mantan karyawan Zalora tersebut yang memang baik, Mereka telah membuktikan kalau startup Indonesia Pun juga berkualitas.

SUMBER : id.techinasia

.

Advertisements
%d bloggers like this: