The Teamviewer daemon is not running – please start the daemon ubuntu

 

tm

Assalamu’alaikum wr.wb

Berjumpa kembali dengan saya di blog sang pemimpi,kali ini masih berasal dari mimpi saya juga wkwkkw.kali ini saya akan mendokumentasikan biar gak lupa gitu :V.

Error kali ini berawal saat saya mencoba menginstall teamviewer pada backbox saya ,pada mulanya sih pas waktu installasi aman dan lancar tapi waktu saya mecoba meruning teamviewer muncul pesan error “The Teamviewer daemon is not running – please start the daemon ubuntu” nah loh jadi mikir dan browsing lah saya,setelah muter-muter di mbah google saya mendapatkan pencerahan 😀 dan berhasil.

Oke jika kalian nanti menemukan error ini caranya mudah ternyata,langsung saja ke inti nya hahha.

  • Buka terminal kalian ctrl+alt+t
  • Kemudian ketikan “sudo teamviewer --daemon enable "
  • Kemudian enter
  • silahkan coba buka teamviewer kalian 😀

Sekian dokumentasi kali ini,saya ketik dalam keadaan tidak tidur :v

wassalamu’alaikum wr.wb

 

Leave a Reply

