Download Video Youtube Dengan ClipGrab Di Linux

Assalamu’alaikum Wr.wb

Kala dingin menerpa :V dan pumpung ane ada koneksi juga,kali ini ane bakalan nulis artikel mengenai youtube nih gan.Lebih tepatnya yaitu cara download video youtube di linux.

Sebelumnya ane mau curhat dulu :’v berawal dari repotnya download video yang berawal dari exstensi XDM ane gak aktif di chrome jadi ane harus copas link video ke savefrom trus copy lagi ke XDM kan ribet -_- dan akhirnya kesejukan angin pagi menerpa :V kenapa ane gak browsing ya wkwkkw,alhasil ane nemu satu software yg menurut ane mudah dan bagus yaitu clipgrap.

Clipgrab adalah salah satu dari beberapa tools yang saya coba untuk mendownload video,langsung saja menuju inti artikel.

  • Buka terminal “ctrl+alt+t”
  • Pertama kita tambahkan reponya dahulu.
  • sudo add-apt-repository ppa:clipgrab-team/ppa

  • Lanjut mari diupdate dahulu reponya.
  • sudo apt-get update

  • Terakhir mari kita install clipgrabnya.
  • sudo apt-get install clipgrab

  • Kurang lebih tampilannya akan seperti gambar dibawah.

clip1

  • Kita dapat juga memilih kualitas video yang akan kita download.
  • Jika sudah silahkan pilih grab dan pilih letak penyimpanan file.
  • Untuk mengunistall kita dapat menggunakan perintah berikut.
  • sudo apt-get remove clipgrab
    sudo add-apt-repository –remove ppa:clipgrab-team/ppa

Sekian artikel kali ini mohon maaf jika ada kekeliruan.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Leave a Reply

