Melakukan Copy Paste Command/Perintah Di Terminal Linux Lite OS

Melakukan Copy Paste Command/Perintah Di Terminal Linux Lite OS

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat malam pengunjung blog amburadul,setelah coba mencoba pindah dari backbox ke linux lite sama-sama turunan ubuntu jadi ndak beda jauh, sama-sama memakai DE XFCE kesukaan saya, Bedanya dari segi tools bawaan karena backbox untuk penetrasi dan linux lite bukan.Bermula akhir tahun 2017 yang lalu jadi kurang lebih baru 1 bulan saya memakai linux lite,kesan pertam jelas ringan ya karena yang saya cari utamanya ringan dalam proses dan kedua baru tampilan,karena saya memakai laptop spek mbah saya ahihii.

Bicara tentang ringan, sebenarnya backbox linux juga cukup ringan tapi jika dibandingkan linux lite jelas lebih ringan linux lite “ini hanya pendapat saya pribadi”,saya sedang mencari kenyamanan :”v agar bisa move on dari *windows dn semoga saya betah dengan lite .

Lah kok jadi curhat gini ya… jadi gini lanjut ke judul artikel kali ini, bagaimanna cara mengcopy paste perintah di terminal linux lite,jika kita memakai ubuntu bisanya kita dapat mengkopas perintah dengan klik kanan mouse lalu paste,atau jika kita menggunakan VPS linux dan kita meremote Vps menggunakan putty *windows kita dapat mempaste perintah dengan tombol klik kanan pada keyboard kita “kalo gak salah ya” .

Sedangkan pada Linux lite ini terdapat settingan default untuk shortcut Yeeeee, nah cara copy paste di linux lite yaitu dengan menekan tombol berikut ini :

COPY : TEKAN -> Ctrl+ Shift + C

PASTE : TEKAN -> Ctrl + Shift + V

paste

Sekarang jadi tambah mudah kan,saya belum mencoba di distro lain apakan sama atau tidak, karena hal ini saya juga baru tau,maaf kalau artikel nya nguawur ya.

Mohon maaf jika terdapat salah kata/penulisan dan tutur kata saya juga,semoga artikel ini bermanfaat,

Wassalamu’alaikum wr.wb

Tinggalkan komentar