Mikrotik User Login Management, membuat user baru via terminal

Mikrotik User Login Management, membuat user baru via terminal

Assalamualaikum wr,wb

selamat datang di blog tukangngipi,blog ini akan update artikel baru kapanpun saat saya punya niat nulis hehehe.

Kali ini saya akan menulis tentang user manager mikrotik,sebelumnya saya sepertinya pernah share mungkin via youtube,artikel ini akan berisi tentang bagaimana cara menambah user baru melalui terminal mikrotik.

Artikel ini dibuat atas beberapa pengalaman saya dalam magement router mikrotik di luar jaringan,terkadang saya tidak bisa meremot via gui/winbox karena alasan tertentu.Terkadang saya hanya bisa mengecek via ip -> neighbors untuk melihat router mana saja yang terhubung di jaringan.pada tab ini saya biasanya mencoba remote melalui mac-telnet.

Saya anggap kalian sudah login via terminal/mac telnet,ikuti perintah berikut dibawah :

Menambah user :

admin@tukangngipi> user add name=nama group=full/write/read password=password

Melihat user

admin@tukangngipi> user print atau bisa disingkat user pr #enter

Tinggalkan komentar